Konsolidasi Pengkader SMP-SMA Komisi Pendidikan KAJ

Komisi Pendidikan Keuskupan Agung Jakarta menggelar pertemuan bersama seluruh Pengkader dan P e n g u r u s Seksi Pendidikan Paroki, untuk konsolidasi pengkader siswa SMP-SMA/SMK tingkat paroki. Sekitar 150 PENGKADER-ALUMNI TOT Komisi Pendidikan KAJ hadir di Aula SMK Strada Jakarta, Jl. Rajawali Selatan 2 No. 1, Pademangan, Jakarta Pusat.

Pertemuan ini merupakan sharing pengkader dari enam paroki yang sudah melaksanakan kegiatan kaderisasi, simulasi singkat pelaksanaan training, diskusi kelompok dan penetapan komitmen Paroki.

Pada pertemuan ini, Pengurus Sie Pendidikan Paroki Ibu Teresa Cikarang yang hadir adalah Kristina Suchrotien, Rosdiana Silalahi, Theresia Eni R., dan Mangatas Nainggolan.

Sedangkan Komitmen yang telah disepakati bersama oleh Pengkader Paroki untuk Mengadakan Program Kaderisasi di Paroki Ibu Teresa, Cikarang:

• Melakukan survei atau jajak pendapat terkait situasi orang muda (September 2022)

• Berkoordinasi dengan Romo dan berkolaborasi dengan seksi lain di paroki terkait dengan rencana pelaksanaan pengkaderan. (September 2022)

• Membentuk panitia kaderisasi (Oktober 2022)

• Membuat/ mengembangkan materi pengkaderan di paroki (November 2022)

• Melaksanakan kegiatan pengkaderan, berkolaborasi dengan dekenat (Januari-Februari 2023)

• Follow up dalam bentuk pendampingan setelah pelatihan kaderisasi (Maret-April 2023).

Ketua Komisi Pendidikan KAJ, Romo Charles berharap melalui pertemuan ini, para pengkader telah siap untuk berkarya melayani para siswa/i SMP-SMA/SMK, khususnya yang bersekolah di sekolah negri dan Swasta non Katolik. “Diharapkan dengan adanya diskusi ini, kita dapat membangun sinergi antar bidang yang terlibat dalam proses kaderisasi ini” jelasnya. Pesan dalam pertemuan ini: “Berdirilah teguh dan janganlah goyah. Giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan. Marilah bersatu dan bergerak bersama demi Satuan Muda Darah Gereja”. Semoga Amin.

Penulis: Kristina

Gambar: Dokumen Pribadi Warta Teresa


Post Terkait

Comments