Sukacita Kami dalam Paskah Virtual BIA & BIR Lingkungan St. Barnabas

Syalom. Salam sehat untuk kita semua.

Situasi pandemi menjadi tantangan bagi kami, Pembina BIA & BIR Lingkungan St.Barnabas. Dengan kerinduan untuk saling menyapa dan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada, akhirnya para Pembina memutuskan melakukan Paskah secara virtual bersama anak-anak BIA dan BIR.

Dengan persiapan kurang lebih 1 bulan, kami menyusun rencana kegiatan mulai dari tanggal pelaksanaan, susunan acara, dan mengundang Romo Camel dan Diakon Bondi. Tema yang diambil adalah Semakin Mengasihi, Semakin terlibat dan Semakin Menjadi Berkat. Persiapan dilakukan secara virtua dengan melakukan pertemuan secara online sekali seminggu dan akhirnya setiap hari setelah mendekati hari H.

Tiada ada kesan jika suatu kegiatan untuk anak-anak tidak ada lomba. Lomba dilakukan 2 minggu sebelum hari H dan dilakukan di rumah masing-masing dengan memberikan batas waktu pengumpulan. Apa saja lombanya? Menghias telur untuk BIA kelas kecil, menghias keranjang untuk BIA kelas besar, menghias Kartu Paskah untuk keluarga, dan Barnabas Got Talent untuk BIR.

Lomba-lomba ini diikuti oleh 41 peserta yang mengirimkan hasil karya yang sangat luar biasa dan pastinya membuat tim penilai terkesan dan bingung untuk memilih. Dalam lomba menghias kami juga memberikan nilai tambah bagi peserta yang menggunakan bahan daur ulang.

Dan, hari yang dinantikan pun tiba. Di Sabtu pagi yang cerah pada tanggal 24 April 2021, kami bersukacita bersama dengan sekitar 65 anak yang hadir dalam acara ini dan didukung oleh para orang tua. Bernyanyi, berjoget, mendengarkan firman Tuhan dari Diakon Bondi, mengikuti games yang seru yaitu “Romo Berkata” oleh Romo Camel dan “Treasure Hunt” oleh
Diakon Bondi.

Saat yang paling ditunggu pun tiba, yaitu pengumuman pemenang yang diumumkan oleh 2 MC yaitu Ibu Novie dan Ms. Catharina. Sukacita kami dalam kegiatan ini dapat dilihat di channel YouTube berikut ini : https://www.youtube.com/channel/UCJBPt5cHDwjMjnnd9bcKcQ. Jangan lupa like dan subcribe ya. (Nama Channel : Lingk. Barnabas Paroki Cikarang)

Semoga sharing kisah kegiatan kami ini dapat menambah semangat para Pembina BIA & BIR untuk membimbing anak-anak terkasih.

Tuhan Yesus memberkati. Salam.

Penulis : Pembina BIA & BIR Ling. St. Barnabas

Foto : Pembina BIA & BIR Ling. St. Barnabas


Post Terkait

Comments