Rosario Merah Putih Bina Iman Anak dan Bina Iman Remaja Lingkungan St. Gabriel

Minggu ke-4 sebagai penutupan Bulan Rosario, Doa Rosario Merah-Putih untuk Bangsa dan Dunia dalam menghadapi COVID-19. Pada hari Sabtu, 31 Oktober 2020, pukul 19.30, diadakan doa Rosario Lingkungan St. Gabriel yang dibawakan oleh anak-anak BIA dan BIR, dengan mengundang Lingkungan Mikael dan Rafael.

Pada pertemuan ke-4 ini anak-anak BIA dan BIR diberi kesempatan untuk memimpin doa Rosario lingkungan yang dihadiri oleh orang tua dan mengundang Romo Camellus untuk memberikan renungan bacaan dengan tema Maria Bunda dari Guadalupe. Romo Camelus dalam renungannya menceritakan sejarah penampakan Bunda Maria kepada seorang bernama Juan Diego dengan bukti berupa citra dirinya yang tercetak pada tilma (mantel) yang dimiliki oleh Juan Diego. Di akhir cerita Romo memberikan kuis untuk anak-anak sehingga membuat semangat.

Setelah itu dilanjutkan dengan Doa Rosario, untaian doa Rosario dipimpin oleh anak-anak BIA dan BIR, pembagian tugas diberikan sedemikian rupa agar setiap anak memiliki peran dan terlibat aktif memimpin doa Rosario ini. Walau koordinasi hanya sebatas chat WA karena kondisi pandemi tetapi semua anak bertanggungjawab dan menjalankan tugas masingmasing
dengan baik.

Kehadiran pun mengalami jumlah yang meningkat melalui kegiatan online ini jika dibandingkan kegiatan tatap muka sebelum pandemi, dikarenakan tidak perlu keluar rumah dan tidak kuatir pulang malam. Ditambah lagi dengan terciptanya suasana hangat, gembira dan penuh rasa syukur, doa Rosario inipun dihadiri oleh 56 umat.

Ternyata pandemi ini tidak menjadi penghalang bagi BIA BIR lingkungan Gabriel untuk bersekutu dan memuliakan Tuhan. Terima kasih ya Tuhan atas kesempatan yang diberikan sehingga kami tetap bisa bersekutu dan memuliakan nama-Mu, Amin.

Terima kasih,

Liputan dan Gambar : Pembina BIA-BIR Lingkungan Gabriel.


Post Terkait

Comments