Program Vaksinasi Covid 19 di Paroki Cikarang - Vaksin Aman, Masyarakat Sehat, Aku Gembira

Paroki Cikarang kembali mengadakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat umun untuk kategori usia 12 ke atas dengan target 100 dosis per hari yang dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 Oktober 2021. Program vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam menghadapi serangan Virus COVID-19.

Pada hari pertama : Jumat, 5 Oktober, acara terasa spesial karena dihadiri oleh Pejabat Bupati Kabupaten Bekasi Bapak Dr. H. Dani Ramdan MT yang meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di Paroki Cikarang. Dalam sambutannya beliau berpesan agar kita menjadi duta Vaksin dengan mengajak saudara/tetangga untuk jangan takut mengikuti Vaksinasi agar target Kabupaten Bekasi tervaksin 75% segera tercapai sehingga segera tercapai herd immunity, dan level PPKM segera turun ke Level 2.

Dengan level PPKM yang semakin turun, maka perekonomian semakin bergerak, jumlah orang yang bisa masuk ke tempat -tempat ibadah semakin banyak. Dan yang terakhir beliau berpesan agar tetap taat Prokes 3M, dan yang paling utama adalah selalu memakai masker saat keluar rumah. Dihadiri juga oleh Rm. Antara, Pr selaku Romo Paroki, dr. Iskandar dari RS Permata Keluarga Cikarang, perwakilan dari Polres Bekasi dan TNI.

Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak. Kamimengucapkan terimakasih kepada :
1. Polres Metro Bekasi yang selalu mendukung kegiatan di paroki dengan menyediakan vaksin beserta perlengkapannya.
2. RS Permata Keluarga yang memberikan dukungan penuh dengan mengirimkan tenaga kesehatan, sehingga proses vaksinasi berjalan dengan baik sesuai dengan kaidah medis yang berlaku.
3. Sekolah Trinitas, yang selalu menyediakan tempat beserta sarana dan prasarana dalam program vaksinasi.
4. Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, jurusan Elektromedis yang telah memberikan program aplikasi pendaftaran dan registrasi secara online dengan http://ibuteresa.berbagiberkat.org

Dan tentunya yang tidak kalah penting kepada para relawan, yang dengan sukarela dan penuh semangat terlibat dalam kepanitiaan Vaksinasi Paroki.


Post Terkait

Comments