Perayaan Natal Bersama Sektor Taman Sentosa

Perayaan Natal Bersama perdana ini ditujukan untuk seluruh umat yang berada di Perumahan Taman Sentosa dan diadakan pada hari Sabtu, 11 Januari 2020. Bertempat di Sekolah Pangudi Luhur Bernardus, Kota Deltamas. Inilah pertama kalinya Lingkungan Benediktus, Gregorius, Yohanes Bosco dan Yohanes Paulus II, mengadakan perayaan Natal Bersama semenjak Taman Sentosa berkembang menjadi 4 lingkungan.

Dengan jumlah peserta 386 orang, acara dimulai pada jam 16.00 dipandu dengan oleh Lismanto Akip dan Theresia Vitara. Ibadat Sabda dipimpin oleh Br. Paulus Sumarno, FIC. Dalam renungannya disampaikan bahwa dalam keluarga hendaknya orangtua menjadi sahabat bagi anaknya dan sebaliknya anak menganggap orangtua menjadi sahabatnya. Tantangan yang dihadapi saat ini adalah gadget, bagaimana keluarga bisa bijak dalam pemakaian gadget. Berdoa bersama dalam keluarga setiap hari adalah hal yang penting. Salah satu tujuannya adalah mejadikan Yesus sebagai sahabat. Dalam kesulitan pun Yesus pasti mau menjadi sahabat karena Yesus siap sedia menjadi sahabat bagi siapapun.

Setelah Ibadat, dipentaskan Drama Musikal dengan judul : Tamu-tamu Malam Natal. Drama yang diperankan oleh 19 orang ini mengisahkan bagaimana kita menyikapi perayaan Natal. Merayakan Natal tidak harus mewah, namun cukup sederhana saja. Kristus datang sebagai
Sang Penyelamat, sehingga kita harus ikut berjuang dalam karya keselamatan-Nya.

Romo Antara, Pr juga hadir dalam acara ini dan berkenan memberikan berkat penutup. Dalam suasana makan bersama, keseruan juga berlangsung karena dilakukan pengundian doorprize.

Puji Tuhan acara berlangsung dengan sukses dan berakhir pada pukul 20.30. Terima kasih Sekolah Pangudi Luhur – Kota Deltamas dan seluruh umat Sektor Taman Sentosa atas segala partisipasinya. Semoga kita semua semakin menjadi keluarga besar yang saling menguatkan
dalam iman.

Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang

Liputan dan Foto : Pramono (Lingk. Gregorius) untuk Warta Teresa


Post Terkait

Comments