Perayaan Nama Pelindung Lingkungan St. Benediktus - Semakin sehat, semangat, dan menjadi berkat bagi sesama di masa pandemi

Tanggal 11 Juli adalah tanggal penting bagi lingkungan kami, Lingkungan St. Benedictus - sektor Taman Sentosa. Pada tanggal tersebut kami merayakan pesta nama pelindung lingkungan kami. Namun, seiring dengan melonjaknya kasus COVID-19 menyebabkan beberapa keluarga di lingkungan kami juga terdampak. Sehingga acara yang biasanya kami lakukan sebagai peringatan PNPL di bulan tersebut urung kami laksanakan.

Pikiran dan tenaga lebih banyak kami curahkan untuk membantu keluarga di lingkungan kami dalam proses penyembuhan, termasuk melakukan doa Novena dan Rosario selama 9 hari untuk saling menguatkan satu sama lain, juga mendoakan keluarga kami yang sudah lebih dahulu dipanggil Tuhan karena penyakit tersebut.

Setelah akhirnya angka penularan mulai turun, akhirnya pada bulan Agustus ini kami mulai bisa kembali membuat rencana untuk acara PNPL di lingkungan kami. Kebetulan bulan Agustus juga bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI dimana semangat kemerdekaan juga ingin kami bagikan kepada seluruh anggota lingkungan, maka kami mengadakan acara bertemakan kemerdekaan sekaligus menjadi rangkaian acara perayaan PNPL tersebut.

Acara diselenggarakan tepat pada tanggal 17 Agustus 2021 pukul 11.00 selepas mengikuti upacara detik-detik Proklamasi di TV. Acara ini kami kemas dalam ibadat singkat memperingati Kemerdekaan RI dan dilanjutkan dengan games serta pengumuman lomba foto
memasak untuk PIKAT dan lomba ucapan ulang tahun lingkungan untuk adik-adik BIA. Tentu saja acara dilakukan secara virtual, mengingat pandemi yang belum usai.

Walaupun begitu keceriaan dan suasana guyub tetap terasa dalam acara tersebut, terlebih dresscode dan background virtual yang kami gunakan mencerminkan nuansa kemerdekaan yang tentu saja menambah semangat kami dalam berdinamika.

Acara puncak diselenggarakan pada tanggal 25 Agustus 2021 dengan mengadakan misa lingkungan secara virtual dipimpin oleh Romo Antonius Suhardi Antara, Pr. Di dalam misa tersebut, Romo berpesan agar keluarga-keluarga di lingkungan dapat meneladan St. Benedictus dengan selalu berbagi dan menjadi berkat bagi lingkungan sekitar.

Setelah misa usai, dilanjutkan acara bincang-bincang bersama Rm. Antara, pengumuman pemenang lomba serta pemutaran video hasil karya BIR dalam rangka ucapan selamat pesta nama pelindung lingkungan. Terima kasih atas kebersamaan semua umat di lingkungan St. Benedictus yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang direncanakan oleh pengurus walaupun penuh dengan keterbatasan di masa pandemi ini. Tetap semangat, selalu sehat, Tuhan memberkati !

Liputan dan Foto : St Benediktus


Post Terkait

Comments