Novena Santa Teresa dari Kalkuta Sektor Taman Sentosa

Santa Teresa dari Kalkuta yang menjadi pelindung Paroki Cikarang diperingati setiap tanggal 5 September, dan saat ini sudah mendekati tanggal tersebut. Biasanya Panitia PNPP mengadakan serangkaian acara untuk memperingatinya (aksi sosial, perlombaan, novena dan
puncak perayaan). Namun kondisi pandemi Covid19 saat ini, paroki tidak memungkinkan untuk mengadakan kegiatan yang sama dengan PNNP tahun-tahun sebelumnya.

Berawal dari obrolan WAG yang banyak menyatakan kerinduan untuk berkegiatan bersama, dan melihat bulan sebelumnya sudah pernah mengadakan Rosario Merah Putih Sektor secara Live Streaming, maka timbul ide untuk menyambut PNPP dengan Novena secara live streaming di Sektor. Setelah diadakan koordinasi secara singkat antara Ketua Lingkungan, Team Multimedia bersama DPL maka disepakati untuk mengadakan Novena Live Streaming yang dipimpin oleh Prodiakon Sektor (Lingk. Benediktus, Gregorius, Yoh Boscho dan YP2) secara bergantian selama 9 hari. Doa yang dipakai untuk ibadat mengambil dari Buku Novena Santa Teresa dan telah mendapat persetujuan dari Romo Paroki.

Novena ini kami mulai hari Jumat, 28 Agustus 2020 jam 20.00 dipimpin oleh Prodiakon Lingkungan Gregorius, Bp. Benny dan dalam setiap akhir novena juga ada Berkat Penutup dari Romo Antara. Atas dukungan dari Team Multimedia, Ketua Lingkungan, DPL dan restu dari Romo, Puji Tuhan sambutan Umat Sektor Taman Sentosa cukup positif dan proses Live Streaming lancar tidak ada hambatan, sehingga umat juga bisa mengikuti Novena dari tempat masing-masing dengan baik.

Dikarenakan Novena ini menggunakan sarana YouTube, maka peserta Novena tidak terbatas hanya untuk umat Sektor Taman Sentosa saja, namun semua umat dimanapun berada. Bagi umat yang berkenan mau bergabung Novena Ibu Teresa yang diadakan dari tanggal 28 Agustus – 5 September 2020 silahkan untuk mengikuti lewat YouTube Channel: Sektor Taman Sentosa, jam 20.00. Semoga selain sebagai devosi kita kepada Santa Teresa, ini juga mengobati sedikit rasa rindu untuk mengadakan acara bersama sesama umat Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa. Besar harapan Umat Sektor Taman Sentosa untuk ke depannya Paroki Cikarang juga bisa mengadakan misa secara live streaming selama pandemi Covid19 sambil menunggu kesiapan misa offline yang harus tetap menjaga protokol kesehatan. Berkah Dalem.

Liputan dan foto :  Albertus Pramono Nugroho


Post Terkait

Comments