Nobar Film “Dalam Gelap Kutemukan Terang-Nya” Sektor Taman Sentosa

Nobar atau nonton bareng biasanya menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan dalam musim piala dunia seperti sekarang ini. Sektor Taman Sentosa sudah memulainya, bahkan sebelum event akbar Piala Dunia 2022 dimulai, namun kali ini bukan pertandingan bola yang ditonton melainkan film pendek karya putra-putri Paroki Cikarang yang berjudul “Dalam Gelap Kutemukan Terang-Nya”.

Nobar film ini dilaksanakan pada hari Sabtu pagi, 19 November 2022, di kediaman Keluarga Bapak Endy yang merupakan salah satu umat di Lingkungan Benedictus. Kegiatan yang dirancang oleh empat lingkungan (Benedictus, Gregorius, Yohanes Paulus II, Yohanes Bosco) di sektor Taman Sentosa ini bertujuan untuk mempertemukan kembali sekaligus mempererat rasa
kekeluargaan seluruh umat di sektor Taman Sentosa, setelah selama masa pandemi kegiatan tatap muka di sektor Taman Sentosa harus beralih ke kegiatan online. Selain itu nobar ini juga menjadi salah satu wujud dukungan dari umat sektor Taman Sentosa pada karya film pendek yang turut ambil bagian dalam Festival Film Ardas 2022 (FFA) KAJ.

Puji Tuhan, umat sektor Taman Sentosa sangat antusias terhadap kegiatan nobar ini. Hal ini dapat dilihat dengan hadirnya umat dari berbagai golongan usia, mulai dari adik-adik BIA/R sampai dengan kelompok WULAN.

Kegiatan ini diawali dengan bernyanyi dan menari bersama lagu “Dalam Yesus Kita Bersaudara” dan “Aku Diberkati” yang dipimpin oleh Mbak Anin dan Mbak Ririn. Nobar film menjadi acara selanjutnya yang dilengkapi dengan wawancara singkat bersama beberapa pemain film yang merupakan umat sektor Taman Sentosa. Pembagian doorprize dan ice breaking melengkapi kesemarakan nobar ini. Sebelum rangkaian kegiatan nobar ditutup, Ketua Sektor Taman Sentosa, Bp. Primandaru, berkenan memberikan sambutan sekaligus informasi seputar sektor Taman Sentosa. Puji Tuhan acara dapat berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir.

Kegiatan nobar sektor Taman Sentosa memang sudah berakhir, namun kegiatan ini menjadi penanda dimulainya kembali dinamika kegiatan bersama umat di sektor ini. Semoga semesta semakin membaik, sehingga semakin banyak kegiatan di sektor Taman Sentosa yang dapat dihidupkan kembali untuk semakin memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan seluruh umat di sektor Taman Sentosa.

Sektor Taman Sentosa… aku, kamu, … kita bersaudara!.

Liputan dan Foto : Frida Puspitasari


Post Terkait

Comments