Misa Syukur Offline Pesta Nama Pelindung Lingkungan PNPL St. Bartolomeus

Puji Tuhan, Syukur kepada Allah.

Apa yang selama ini menjadi kerinduan umat lingkungan St. Bartolomeus menjadi kenyataan. Setelah hampir 3 tahun vakum karena efek pandemi COVID-19, akhirnya untuk tahun ini kita bisa kembali dapat menyelenggarakan Misa Syukur Offline Pesta Nama Pelindung Lingkungan (PNPL) St. Bartolomeus Tahun 2022.

Untuk pelaksanaan acara tahun ini, berdasarkan rapat Dewan Pengurus Lingkungan St. Bartolomeus 2 bulan yang lalu, maka ditunjuklah umat lingkungan yang ada di sub 1 sebagai panitia pelaksana acara PNPL St. Bartolomeus tahun 2022. Untuk menyambut PNPL tahun 2022 ada beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan antara lain:
1. Memberikan Bantuan Sosial (Bansos) untuk warga usia lanjut (Wulan) Lingkungan St. Bartolomeus.
2. Mengadakan pemberkatan rumah umat sebanyak 4 Kepala keluarga yang ada di sub 1 lingkungan.
3. Misa Syukur Offline Pesta Nama Pelindung Lingkungan (PNPL) St. Bartolomeus.

Untuk pelaksanaan Bansos ke Wulan lingkungan, dilaksanakan 2 minggu yang lalu sebelum acara puncak PNPL, sementara acara puncak PNPL dilaksanakan pada hari Jumat, 26 Agustus 2022.

Dalam acara puncak PNPL St. Bartolomeus diawali dengan pemberkatan rumah umat dari sub 1 lingkungan antara lain Ibu Ari, Bpk. Tiencin Silaban, Bpk. Heri Prabowo dan diakhiri di rumah Bpk. Andreas Nggera sebagai tempat pelaksanaan acara, baru dilanjutkan dengan Misa syukur PNPL St. Bartolomeus yang dilaksanakan mulai jam 19.30 wib. yang dipimpin oleh Rm. Camellus Delelis da Cunha, Pr. Pada Misa Syukur PNPL ini dihadiri umat lebih kurang 100 orang termasuk anakanak BIA dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dalam homilinya, Romo Camell menyampaikan bagaimana sosok seorang Bartolomeus, sebagai salah satu dari keduabelas rasul. Bartolomeus yang disebut juga sebagai Natanael sebagai seorang misionaris ke India, karena imannya dan mengabdikan seluruh hidupnya sebagai pewarta injil yang pemberani dan menerima mahkota kemartiran dengan cara dikuliti hidup-hidup dan disalibkan dengan kepala dibawah.

Diakhir homilinya, romo juga mengadakan sesi tanya-jawab kepada anak-anak BIA dan Orang tua. Setelah Misa syukur PNPL selesa, dilanjutkan dengan dengan sambutan dari Pengurus Lingkungan, makan malam bersama dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Akhir kata, pengurus lingkungan St. Bartolomeus mengucapkan terima kasih kepada Romo Camell yang sudah memberkati rumah umat dan mempersembahkan Misa syukur PNPL St. Bartolomeus secara offline, semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan dan karya-karya pelayanannya dapat menjadi berkat. Terima kasih juga kepada pihak-pihak yang mendukung antara lain: Sekretariat Paroki, Panitia Pelaksana PNPL St.Bartolomeus tahun 2022 dalam hal ini Bpk. Yacob sebagai koordinator sub 1 dan umat sub 1 lingkungan dengan semangat kebersamaan dan gotong royongnya serta seluruh umat Lingkungan St. Bartolomeus yang telah ikut berpartisipasi untuk ikut menyukseskan seluruh rangkain acara PNPL St. Bartolomeus tahun 2022. Harapan kita, semoga situasi semakin membaik ke depannya sehingga pertemuan-pertemuan berikutnya bisa dilaksanakan secara offline. Tuhan memberkati kita semuanya.

Liputan dan Foto : Hendra N. Purba (Sekretaris Lingkungan)


Post Terkait

Comments