Misa Lingkungan Offline Perdana St. Benedictus

Puji Tuhan, Syukur kepada Allah, akhirnya Misa offline perdana di Lingkungan Benedictus sudah bisa diselenggarakan. Setelah kurang lebih 2,5 tahun kita tidak bisa bertemu secara offline dikarenakan situasi pandemi COVID-19.

Misa dilaksanakan pada hari Kamis, 17 Juni 2022. Dimulai pkl. 19.00 WIB dan dipersembahkan oleh Rm. Suhardi Antara, Pr. Ujud misa adalah Misa arwah mengenang 40 hari dipanggil Tuhan Bp. Gregorius Partono (kakak dari Ibu Elly). Antusiasme umat sangat bagus, meskipun misa diselenggarakan di hari kerja, total Umat yang hadir 51 termasuk lansia dan anak-anak.

Berikut persiapan-persipan yang dilakukan :
• Membentuk team TGKP tingkat lingkungan, dan sudah dilaporkan ke paroki.
• Mengajukan surat permohonan misa ke paroki.
• Persiapan ruangan dan kursi sudah dicuci.
• Umat melakukan pendaf taran melalui link Google form yang isinya : nama, alamat, no telepon, suhu, dan vaksin yang sudah didapat.
• Pada hari H, dilakukan pengecekan suhu oleh team TGKP (Pak Rian) dan Bu Anom melakukan pengecekan data, pemakaian masker dan hand sanitizer.
• Tuan rumah hanya menyediakan makanan yang dibawa pulang, jadi umat tidak membuka masker sama sekali.

Pengurus juga mengundang Ketua lingkungan dari Sektor Taman Sentosa : Lingkungan Yohanes Paulus 2, Yohanes Bosco dan Gregorius.

Setelah misa selesai, dilanjutkan sebentar dengan sambutan pengurus, sambutan tuan rumah dan juga perkenalan anggota baru Lingkungan Benedictus.

Terima kasih kepada Romo Antoro yang sudah mempersembahkan misa secara offline, serta semua pihak yang sudah mendukung : Dewan Paroki, Pengurus lingkungan Grgorius, YP 2, Yohanes Bosco, serta seluruh keluarga besar umat lingkungan Benedictus yang sudah mensukseskan misa offline berjalan lancar.

Semoga situasi semakin membaik, dan pertemuan-pertemuan berikutnya secara offline bisa diselenggarakan.

Tuhan senantiasa memberkati kita semua. Amin.

Liputan dan Foto : Tim Lingkungan St Benedictus


Post Terkait

Comments