Misa Lingkungan Hati Kudus Yesus

Tanggal 24 Agustus 2021 yang lalu, diadakan Perayaan Ekaristi untuk Umat Lingkungan  Hati Kudus Yesus yang dipersembahkan oleh Romo Camellus Delelis da Cunha, Pr. Perayaan diadakan secara daring (dalam jejaring) dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Sebelum Perayaan Ekaristi dimulai, acara diawali dengan pemutaran video-video rekaman lomba yang diikuti oleh BIA, BIR dan Keluarga di Lingkungan HKY, dilanjutkan dengan kuis untuk BIA dan BIR, yakni Lomba Tebak Lagu Nasional dan Kuis Wawasan Nusantara.

Dalam misa yang masih bernuansa Hari Kemerdekaan RI ke-76 ini, Romo Camellus berpesan dalam homilinya agar umat Lingkungan HKY berusaha merefleksikan dengan lebih mendalam apa tujuan hidup yang dituju. Seperti kedua Bapak Proklamator RI, Soekarno Hatta, yang dengan berani memproklamirkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Terlebih pada masa pandemi ini, Umat HKY harus berjuang untuk menemukan makna kehidupan yang sesungguhnya. Setiap peristiwa yang terjadi dalam kehidupan, terlebih untuk setiap kebaikan yang dilakukan secara tulus dan ikhlas tanpa pamrih, akan berdampak positif bagi yang menerimanya, dan itulah arti karya keselamatan yang sebenarnya.

Seusai Perayaan Ekaristi, acara dilanjutkan dengan acara ramah tamah, yang dipandu oleh Pak Antonius Wahyu. Tak mau ketinggalan, Romo Camellus juga melontarkan 3 pertanyaan sebagai kuis, yang makin memeriahkan acara. Pada kesempatan ini Pengurus juga menyampaikan laporan keuangan Lingkungan, kegiatan yang dilakukan dalam rangka penanganan Covid-19 di Lingkungan Hati Kudus Yesus termasuk pengadaan dan pengelolaan alat-alat kesehatan.

Pada bagian akhir acara, diumumkan para pemenang hasil lomba bagi BIA dan BIR, seperti lomba membaca Teks Proklamasi, Lomba Peraturan Baris-berbaris (PBB), Lomba membuat background virtual, Lomba Mewarnai dan Lomba Kreasi Puding Kemerdekaan. Acara ditutup dengan foto bersama sembari mengepalkan tangan. MERDEKA !

Liputan & Foto : Komsos Lingkungan Hati Kudus Yesus


Post Terkait

Comments