Misa Awal Tahun Ajaran Baru 2022-2023 dan Pengutusan para Pengajar Pendidikan Agama Katolik Paroki Ibu Teresa Cikarang - Memilih yang Terbaik

Paroki Cikarang menyelenggarakan Misa Awal Tahun Ajaran Baru 2022-2023 dan Pengutusan para Pengajar Pendidikan Agama Katolik bagi para siswa/i yang bersekolah di sekolah negeri dan sekolah umum non Katolik, yang bertujuan agar para guru memiliki keunggulan dalam mendidik dan menjadikan pembelajar seumur hidup yang berlandaskan nilai-nilai Kristiani. Agar nilai-nilai tersebut semakin kuat, salah satu kegiatan yang menjadi agenda Sie Pendidikan adalah Perayaan Ekaristi (misa) di awal tahun ajaran baru dan pengutusan para pengajarnya.

Misa syukur tahun ajaran baru 2022/2023 digelar pada Sabtu (17 Juli 2022) sekaligus pengutusan para pengajar, bertempat di Aula ATMI Cikarang. Acara dihadiri oleh para guru, siswa/i beserta keluarga dan ketua lingkungan, dengan tetap menaati protokol kesehatan.

Kegiatan kerohanian semacam ini pada dasarnya juga merupakan bagian dari tujuan diselenggarakannya Pendidikan Agama Katolik, yang bukan hanya menekankan aspek akademis semata dalam mendidik dan mengajar, melainkan juga untuk  pembentukan karakter para siswa, yang menjunjung tinggi nilainilai Kristiani untuk menaburkan kebaikan bagi sesama.

Dalam homilinya, Romo Antonius Suhardi Antara Pr yang memimpin misa meneguhkan kembali arti memilih yang terbaik dalam kisah Maria dan Marta. Seperti yang diwartakan dalam injil hari ini yang menerangkan tentang kisah Maria dan Marta. Di Tahun Ajaran Baru 2022-2023, kita bersama-sama menyadari kehadiran Tuhan yang selalu datang pada kita, maka mari kita sambut sapaan Tuhan lewat para guru yang memberikan hal-hal baik. Seperti Maria, yang tulus mendengarkan Yesus, memilih bagian yang terbaik. Maka kita juga diajak untuk memilih bagian yang terbaik selama mengikuti pelajaran. supaya apa yang kita cita-citakan dapat terwujud, sesuai kehendak Tuhan. Amin.

Liputan dan Foto : Kristina


Post Terkait

Comments