Luangkan Waktumu bersama Tuhan

Apa kabar anak-anak Bina Iman Anak ? Selalu sehat, tetap semangat karena sudah mulai tahun ajaran baru dan sudah masuk sekolah kembali bukan.

Wah sekarang kalian sudah mulai sibuk ya. Tapi ingat sesibuk apapun, kalian harus tahu bahwa Tuhan selalu menemani kalian setiap hari, jadi luangkan waktumu bersama Tuhan seperti kisah Maria dalam kisah Maria dan Marta yang terdapat dalam Injil Lukas 10:38-42. Ayo coba buka kembali Alkitabmu.

Marta adalah seorang wanita yang sangat sibuk. Ia memasak, menjahit, membersihkan rumah. Ia sibuk sekali melayani, demikian kata Firman Tuhan. Saking sibuknya, Marta tidak menyadari bahwa Tuhan telah masuk kedalam rumahnya. Ia tidak punya waktu untuk duduk dikaki-Nya serta mendengarkan Firman-Nya. Akhirnya ia mengeluh kepada Tuhan: “Mengapa tidak ada seorang pun yang membantuku? Suruhlah Maria untuk membantuku”.

Banyak yang seperti Marta, para pekerja super. Namun saking aktifnya, mereka tidak punya waktu untuk duduk dikaki Tuhan. Sesungguhnya, sangat indah ketika hanya kita sendirian bersama dengan Tuhan. Matikanlah komputermu, teleponmu, tutup pintu kamar dan nikmati waktumu bersama Dia. Buka hatimu kepada-Nya seperti kalian membuka hati bagi sahabat.

Prioritas utama kita bukanlah pekerjaan, bahkan sekalipun pekerjaan itu ada hubungannya dengan pelayanan. “Hanya SATU saja yang perlu,” kata Tuhan. Prioritas utama kita adalah duduk dikaki Tuhan dan bersekutu dengan Bapa.

Sekarang coba renungkan pertanyaan dibawah ini.

1. Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian sudah meluangkan waktu untuk Tuhan sebagai prioritas yang utama? Tulis jawabanmu dalam lingkaran !

2. Warnai gambar yang kamu pilih dibawah ini! Seperti siapakah aku? Marta atau Maria?

Penulis : Warta Teresa

Gambar : Dokumentasi pribadi Warta Teresa


Post Terkait

Comments