Keceriaan Natal BIA St. Paulus di Tengah Pandemi

Sebelumnya kami mengucapkan “Selamat Natal 2020 dan Selamat Tahun Baru 2021” dari kami BIA Lingkungan St. Paulus. Kami ingin berbagi sedikit cerita tentang perayaan Natal BIA St. Paulus tahun ini.

Perayaan Natal 25 Desember 2020 tidak bisa kita rayakan secara meriah seperti tahun-tahun sebelumnya yang disebabkan pandemi Covid-19. Tetapi hal itu tidak membuat kami para pendamping berputus asa untuk menyapa serta memberikan keceriaan kepada adik-adik BIA ST. Paulus.

Ide ini sebenarnya telah muncul sejak lama tetapi Tuhan baru mengizinkan tahun ini terlaksana karena kebetulan banyak yang tidak pulang kampung karena pandemi. Kami berkoordinasi dengan orang tua anak-anak BIA untuk memberikan kejutan di hari Natal ini satu minggu sebelumnya. Kami mengunjungi anak-anak dari rumah ke rumah tanpa sepengetahuan mereka dengan memperhatikan protokol kesehatan tentunya.

Kami ketuk pintu rumah setiap anak kemudian dua kakak pendamping turun dari mobil menyerahkan goodie bag sambil mengucapkan Selamat Natal. Kemudian, tara… Santa Claus keluar dari mobil yang mengejutkan mereka sambil berkata “Ho…ho…ho… Selamat Natal anak-anak”.

Anak anak pun terkejut dan senang karena mendapatkan tamu sangat spesial di tahun ini yang tidak terduga dan mendapatkan banyak hadiah dari Santa Claus. Tanpa berlama-lama kami foto bersama dan tetap jaga jarak tentunya.

Hari itu kami para pendamping melepaskan kerinduan kepada anak-anak BIA karena sejak awal Covid-19 tidak berjumpa. Senang sekali bisa melihat keceriaan dan senyum manis mereka.

Tuhan Memberkati.

Salam.

Reportase dan Foto : Pendamping BIA St. Paulus


Post Terkait

Comments