Iman yang Menyelamatkan

Salam Teresa!!

Ibu/Bapak, Saudari-saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus, syukur atas berkat dan anugerah Tuhan yang kita alami hingga hari ini. Sabda Tuhan minggu ini berkisah tentang Iman yang menyelamatkan. Panggilan untuk memberitakan kabar baik menjadi panggilan setiap orang beriman yang telah dibaptis. Memberitakan kabar baik pada zaman kini menjadi panggilan dan perutusan bagi segenap umat beriman, apalagi bertepatan dengan Hari Minggu Evangelisasi.

Dewasa ini kita dihadapkan dengan berbagai tantangan dan pergumulan yang menyita energi dan perhatian, termasuk maraknya berita buruk dan hoaks. Dunia membutuhkan penghiburan dan warta kabar gembira yang menuntun manusia tidak hanya berpikir tentang kesejahteraan masa kini, tetapi terutama tentang keselamatan dan damai sejahtera di akhirat.

Kerajaan Allah menawarkan kelemahlembutan, damai sejahtera, kebaikan, kebenaran, keadilan dan perdamaian. Sedangkan kerajaan dunia menawarkan kekuasaan, popularitas diri serta hormat terhadap hal material sebagai yang dikejar di dunia dengan menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya.

Saudari-saudara, Yesus mengingatkan para rasul dan segenap umat beriman untuk tidak saja mengarahkan perhatian kepada hal-hal material dunia, tetapi juga memelihara keselarasan dengan orientasi pada nilai-nilai spiritual Kerajaan Allah yang menuntun manusia pada damai sejahtera dan keselamatan kekal.

Dari kisah sepuluh orang kusta yang sehat fisik dan rohani, hanya satu orang yang kembali kepada Yesus untuk mengucapkan syukur dan terima kasih. Berkat imannya orang kusta tersebut mengalami keselamatan. Iman itu pula yang mendorong seorang kusta untuk berbagi berkat keselamatan yang ia terima dengan berani mengucap syukur dan terima kasih.

Saudari-saudara, kita semua diajak terlibat dalam Minggu Evangelisasi sebagai wujud ungkapan iman kita kepadaNya, salah satu sikap konkrit dan sederhana dengan selalu mengucap syukur dan terima kasih.

Penulis : Rm. Antara, Pr

Gambar : Dokumentasi pribadi Warta Teresa


Post Terkait

Comments