Dunia Remaja - Kita Saling Mengasihi

Hai sobat remaja kita berbagi yuk…..

Dalam kehidupan kita di Negara Indonesia yang penuh keragaman ini, sikap saling mengasihi, menghormati, menghargai, dan menerima semua hal yang berbeda itu sangat kita butuhkan. Perintah saling mengasihi dapat kita temukan dalam Injil Yohanes 13:34. Yesus mengajar : “Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu saling mengasihi, sama seperti Aku telah mengashi kamu demikian pula kamu saling mengasihi.” Kita sebagai anak BIR punya waktu, cara dan tenaga yang dapat kita lakukan sehari-hari. Mulai dari menyayangi orang terdekat, teman, maupun lingkungan. Salah satu contoh di bulan Februari, kami bersama anak-anak BIA berbagi kasih mengunjungi seorang anak yatim piatu, yang sebelumnya sakit dan dirawat dirumah sakit. Namanya Angel, beragama Kristen Prostestan dan tinggal di perumahan Telaga Murni.

Bantuan yang kami berikan tidak seberapa. Tapi kami bahagia bisa berbincang, berbagi pengalaman kenapa Angel bisa sakit dan saling memberikan semangat untuk melakukan pola hidup yang lebih baik, sehingga terhindar dari penyakit.

Akhirnya kami menemukan hal yang asyik, yakni teladan Santa Teresa yang dipilih oleh Lingkungan Maria Assumpta yaitu : “Tersenyumlah pada setiap orang yang kau jumpai karena senyum adalah awal dari kasih”.

Wahhh indah sekali …. Wes mantap… Kalau kita hanya berdiam diri dirumah, bagaimana kita menebar senyum. Ya kan… Maka kami BIR Maria Asumpta berkomitmen untuk rajin mengikuti kegiatan gereja, lingkungan (RT/RW), dan sekolah. Salah satu contoh anak BIR, yaitu mengunjungi anak cacat di panti asuhan “KASIH ABBA” yang bertempat di Parung Bogor.

Ok sobat BIR…. Mari kita saling mengasihi selamanya. Salam “BHINNEKA TUNGGAL IKA"

Sumber: Salam Kasih dari Bina Iman Remaja Lingkungan St. Maria Assumpta

Sumber gambar: Dokumentasi Pribadi Warta Teresa


Post Terkait

Comments