Dunia Anak - Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus

Johanes Reno Mitan Rizan

Hallo teman-teman Bina Iman Anak Paroki Ibu Teresa. Bertemu dengan saya di DUNIA ANAK.

Apa kabar hari ini ? Perkenalkan ya, nama saya Johanes Reno Mitan Rizan. Hobbyku adalah bermain sepak bola, aku ingin menjadi pemain sepak bola yang handal. Aku dari Lingkungan Damianus, saat ini aku siap menerima komuni pertama.

Nah teman-teman, hari ini aku akan menerima komuni pertama lho. Aku sangat rindu untuk bisa makan bersama Tuhan Yesus dan aku ingin Tuhan Yesus hadir dalam hatiku. Aku juga mau menjadi pribadi yang lebih dewasa dalam iman, lebih rajin mengikuti misa sehingga aku tiap hari bisa bertemu Tuhan.

Teman-teman, ada sedikit yang aku tahu tentang Tubuh dan Darah Kristus. Yuk kita simak. Kata Yesus : “Akulah roti hidup yang telah turun dari surga. Jikalau seseorang makan dari roti ini ia akan hidup selama lamanya dan Roti yang kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan kuberikan untuk hidup ….. Aku berkata kepadamu sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup didalam dirimu. Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir jaman. Setiap daging-Ku adalah benar-benar makanan dan darah-Ku adalah benar-benar minuman. Barang siapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku ia tinggal di dalam Aku dan Aku tinggal didalammu. Sama seperti Bapa mengutus Aku dan Aku hidup oleh Bapa, demikian juga barang siapa yang memakan Aku, akan hidup oleh Aku, inilah roti yang telah turun dari Surga, bukan roti seperti yang dimakan nenek moyangmu dan mereka telah mati. Barangsiapa makan roti ini, ia akan hidup selama-lamanya”.

Wahhhh … pesan Yesus ini sangat aku imani, sehingga aku merasa senang karena hari ini aku benar-benar menyantap Tubuh dan Darah Yesus sendiri. Semoga aku bertumbuh dalam iman dan kasih di dalam Tuhan sehingga aku akan bersatu dengan Tuhan di dalam Ekaristi.

Nah teman-teman bagaimana dengan pengalamanmu? Apakah teman-teman punya pengalaman khusus tentang Tubuh dan Darah Kristus? Coba ceritakan dalam kolom di bawah ini!

Sumber : Tim Komsos

Foto : Dokumentasi pribadi Warta Teresa


Post Terkait

Comments