Dunia Anak - Gembala Yang Baik

Apa kabar anak-anak Bina Iman Anak…… tetap semangat ya….. pasti…….

Anak-anak, kalian tentu tahu siapakah Gembala Baik kita? Kita adalah kawanan domba-Nya. Artinya, kita adalah murid-murid Kristus.  Nah, pertanyaannya sekarang : 

Bagaimana agar kita menjadi kawanan domba yang baik atau apa yang harus kamu lakukan untuk bisa menjadi murid Kristus yang baik? 

Tulis jawabanmu dalam kotak pada gambar dibawah ini !

Ketika kita mendengarkan suara-Nya dan mengikuti Dia, kita akan aman dalam iman dan kepercayaan kita kepada Allah. Kita harus mendengarkan Dia karena suara-Nya adalah “cahaya bagi langkah kita dan terang bagi kaki kita“. Jadi apa yang diajarkan Yesus sama dengan apa yang diajarkan Bapa kita di surga, karena Kristus dan Bapa adalah satu.

Ketika mengajar banyak orang agar tetap setia hidup dalam kasih Allah, Paulus dan Barnabas menghadapi sikap iri hati dari orang-orang Yahudi, yang  menghasut dan menimbulkan peng- aniayaan atas mereka  berdua. (Coba lihat Kitab Sucimu di Kis 13:50). 

Akan tetapi, kedua rasul ini tetap memberitakan firman Tuhan dengan berani. Seharusnya iman kita pun tidak ditentukan oleh reaksi orang lain, tetapi oleh pengenalan kita akan sabda Yesus. Ia berkata, “Domba-dombaku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku”  (Lihat Kitab Sucimu di Yoh. 10:27). Kita adalah kawanan milik Bapa yang diberikan kepada Kristus. Kita dijaga dan dilindungi-Nya terhadap siapa pun yang hendak merebut kita dari tangan-Nya. 

Iman kita mestinya tidak dipakai untuk penghayatan iman orang lain atau ditentukan oleh perubahan-perubahan yang terjadi di dunia ini. Dengan demikian, kita justru dapat terus bertumbuh dalam iman, jikalau setia mendengarkan suara Kristus dan mengikut Dia.

Nah sekarang kita tahu siapa sebenarnya Gembala kita yang setia itu. Coba tulis di dalam kotak di bawah dan kemudian beri warna pada gambarnya !

Agar kita tetap setia pada panggilan-Nya mari kita berdoa kepada Allah Bapa di Surga !


Post Terkait

Comments