Doa Rosario Penutupan bulan Maria di Lingkungan Ratu Rosari

Pada hari Minggu, 30 Mei 2021, Lingkungan Ratu Rosari mengadakan Doa Rosario penutupan Bulan Maria. Doa Rosario ini merupakan puncak dari rangkaian doa rosario lingkungan Ratu Rosari yang diadakan selama Bulan Maria.

Sie Pewartaaan, Ibu-ibu Pikat, OMK, BIR, Sie Katekese lingkungan bergiliran mendapatkan tugas pelaksanaan Doa Rosario. Keluarga dan anak-anak ikut serta berpartisipasi dan terlibat memimpin dan mendoakan butir-butir doa Salam Maria.

Kreatifitas membuat presentasi dan sarana visual Doa Rosario oleh Sie Pewartaan dilanjutkan oleh Ibu-ibu Pikat, OMK, BIR dan pewartaan/katekese membuat suasana Doa Rosario menyenangkan, semarak dan hikmat. Selama sebulan umat dan keluarga berdoa rosario dan semakin mengenal Bunda Maria. Demikian pula keluarga dan umat juga semakin dipersatukan. Sharing dan sapaan selama Doa Rosario semakin meneguhkan satu sama lain.

Doa Salam ya Ratu, Litani dan penyerahan keluarga semakin menghantar kedekatan kepada Bunda Maria dan Tuhan Yesus. Ada tiga berkat melimpah sekurang-kurangnya dirasakan oleh umat dengan kegiatan Doa Rosario selama Bulan Mei 2021 sebagai Bulan Maria.

Pertama, sebagai umat lingkungan Ratu Rosari OMK, BIR, PIKAT dan keluarga- keluarga semakin dipersatukan dan dikuatkan dalam iman. Doa Rosario yang dilaksanakan secara virtual menjadi sarana saling meneguhkan dalam iman.

Kedua, kebiasaan hidup doa. Meskipun dalam pandemi, umat dan keluarga- keluarga hadir secara virtual. New normal melalui Doa Rosario meningkatkan kebiasaan cara doa-doa yang kreatif menyenangkan dengan visualisasi menarik.

Ketiga, melalui renungan dan sharing selama Doa Rosario semangat pertobatan semakin ditumbuhkan, sehingga hidup iman dan kepedulian satu sama lain dalam hidup sehari-hari menjadi lebih baik.

Peranan Bunda Maria sebagai teladan umat beriman melalui Doa Rosario lingkungan makin dialami oleh keluarga, BIR, OMK dan seluruh warga lingkungan Ratu Rosari. Sekaligus menjadi sarana kaderisasi BIR dan OMK untuk memimpin doa dan mengorganisasikan kegiatan. Semoga lingkungan Ratu Rosari terus berkembang dalam iman meneladan Bunda Maria. Amin

Liputan dan Foto : Tasya (Ratu Rosari)


Post Terkait

Comments