BIA dan BIR Lingkungan Gregorius Jumat Ceria bersama Frater Billy

Jumat sore, tanggal 14 Oktober 2022 menjadi hari yang spesial bagi anak-anak dan remaja Lingkungan Gregorius. Karena biasanya Bina Iman Anak (BIA) dan Bina Iman Remaja (BIR) diadakan secara terpisah sesuai kelasnya masing-masing. Sore ini mereka dapat berkumpul dalam acara bina iman bersama. Hujan rintik menghiasi sore yang dinanti, tidak menyurutkan semangat par Pembina untuk saling mengingatkan acara yang sudah ditunggu-tunggu.

Whatsapp saling berbalas untuk reminder pada grup lingkungan dan Pembina serta persiapan acara untuk sore special bersama bintang tamu istimewa yaitu Frater Billy. Pukul 18.30 tepat, anak-anak dan remaja Lingkungan Gregorius mulai berdatangan ke rumah Ibu Peni dan Bapak Benny yang digunakan sebagai lokasi acara bersama. Remaja saling menjemput dan duduk di area para remaja tepat dibelakang layar. Riuh ceria anak usia balita hingga remaja pun terdengar setelah sekian lama BIA dan BIR mengalami vakum kegiatan berkumpul bersama karena pandemi.

Frater Billy pun tiba dan begitu memasuki ruangan, anak-anak menyapa dengan gembira “Selamat sore Frater Billy!”. Acara pun dimulai dengan doa yang dipimpin  oleh Rafa, salah satu remaja BIR dan acara dipandu oleh Kak Anin. Lalu Frater mengajak anak-anak untuk berdiri, layar proyektor terpasang dan video music baby shark dimainkan, semua berjoged dan bernyanyi baby shark dengan riang mulai dari balita sampai remaja. Saking semangatnya dalam ice breaker kali ini, balita pun berjoged hingga tertawa terbahak-bahak dan tidak mau jika video berhenti. Kemudian, Frater Billy mengajak semua peserta, baik Pembina maupun anak-anak untuk membuat lingkaran besar dan bermain ice breaker yang kedua tentang tiupan angin. Peserta harus mencari karakteristik seseorang sesuai dengan instruksi frater.

Setelah suasana mencair dengan adanya ice breaker, Frater Billy mengajak adik-adik BIA dan BIR bermain tebak gambar dengan menggunakan nomor. Semua bersemangat dalam menebak, dan berebutan untuk ditunjuk.

Sesi berikutnya adalah materi “Perumpamaan tentang Talenta”. Frater Billy mengajak seluruh adik-adik membuka Kitab Suci dan membacanya. Setelah itu, Frater Billy mengajak adik-adik berefleksi dengan menonton sebuah film pendek. Suasana tergambarkan sangat beragam, karena semua adik-adik bina iman turut berdinamika bersama Frater. Para remaja pun juga turut membantu mengatur dan menjaga adik-adik BIA untuk mengikuti acara dengan baik.

Setelah berefleksi bersama, tiba saatnya untuk bernyanyi bersama. Tentu saja hal ini sangat dinanti karena lagu-lagu bina iman sangat dirindukan untuk dinyanyikan bersama. Rafa sebagai kakak remaja mengajak adik-adik bernyanyi “Kingkong Badannya Besar”dan  dilanjutkan dengan “Happy YAYAYA”. Sesi ini sangat riuh karena selain menyanyi mereka pun juga melakukan gerakan mengikuti lirik lagu.

Akhirnya acara pun selesai dan ditutup dengan doa serta berfoto bersama anak-anak Bina Iman kelas Samuel, Daud, Yusuf, Bina Iman Remaja dan para pembina. Meskipun acara sudah berakhir dan beberapa adik-adik sudah pulang, namun beberapa adik-adik BIA dan BIR masih ingin bermain dan bercengkrama dengan Frater. Mereka lanjut bermain tebak kata hingga Frater sudah harus kembali pulang. Sungguh merupakan suatu acara yang menyenangkan bagi anak-anak BIA dan BIR bisa berkumpul dan berdinamika bersama Frater Billy. Semoga acara seperti ini menambah semangat adik-adik BIA dan BIR dalam acara bina iman selanjutnya.

Liputan dan Foto : Retno Kitri - Lingkungan Gregorius


Post Terkait

Comments