Berbagi dengan Kesederhanaan Bersama Teman-teman yang Berbeda

Rabu, 10 Maret 2021, pukul 16.00 anak-anak datang dengan wajah gembira karena sudah hampir satu tahun tidak berjumpa, tidak belajar bersama karena Wabah COVID-19 yang masih ada di Indonesia. Jadi kami memutuskan untuk tidak mengadakan pembelajaran agama.

Setelah banyak pertimbangan kami memutuskan mengadakan acara sederhana dan sekalian ada pemberian mengenai materi PTS (Penilaian Tengah Semester 2). Dengan menaati protokol kesehatan yang ketat, sebelum memulai acara anak-anak memakai hand sanitizer dan menggunakan masker.

Setelah diawali dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh Kak Septi, maka anak-anak kelas 6 SD memisahkan diri untuk ujian praktek bersama kak Septi. Untuk kelas 1-5 SD bersama Kak Lydia menonton film kisah Penciptaan Manusia. Setelah selesai praktek Doa Rosario, anak-anak Kelas 6 ikut bergabung bersama adik-adik Kelas 1-5.

Terlihat anakanak sangat bersukacita karena bisa berjumpa, bercerita dan tertawa bersama. Ditengah acara kami juga mengucap syukur karena Dika sedang berulangtahun. Kami bersama-sama berdoa untuk umur baru Dika, dan tidak lupa untuk berdoa buat teman-teman
kami yang sedang sakit agar bisa berkumpul bersama kami lagi.

Setelah berdoa mengucap syukur, kami mengadakan sedikit game buat anak-anak seputar pelajaran agama, dan acara yang ditunggu-tunggu yaitu acara tukar kado yang dipimpin Kak Septi, dengan memutar kado sembari mendengarkan lagu. Ketika lagunya distop oleh Kak Lydia, berhentilah kadonya di situ. Senangnya karena mendapatkan hadiah.

Setelah acara selesai, tidak lupa dibagikan goodie bag, yang sudah terkumpul secara sukarela dari orangtua , dan kami bagikan secara rata dan adil buat mereka. Karena masih ada sisa, kami memutuskan untuk berbagi buat teman-teman yang berbeda dengan kita. Kami juga menelusuri Lampu merah Jurong – Pasir Gombong. Ada beberapa anak-anak yang masih kecil namun sudah mencari uang dengan cara meminta-minta. Mereka tinggal di SGC dan tidak memakai masker. Mereka sangat senang mendapatkan goodie bag.

Sekali lagi terimakasih untuk Mama, Papa, Kakak-kakak, Adik-adik yang sudah mendukung kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa kekurangan satu apapun. Kami juga berterimakasih buat Mama dan Papa yang sudah membantu untuk mengumpulkan makanan ringan.

Salam Sehat buat teman-teman semua. Tuhan Yesus memberkati.

Liputan dan Foto : Kak Septi & Kak Lesti - Lingkungan St. Yohanes

 


Post Terkait

Comments