Belajar Berbelas Kasih dari Guru Yesus Kegiatan BIA BIR Lingkungan Mikael - 17 Juli 2021

Hai adik-adik, bagaimana kabar sekalian semua? Semoga tetap sehat dan semangat ya walaupun masih beraktifitas dan beribadah dari rumah. Yuk berkenalan dengan teman-teman dari Lingkungan Mikael. Lingkungan Mikael itu ada di sektor Lippo Cikarang, tepatnya di kompleks Meadow Green.

Nah, tanggal 17 Juli 2021 lalu Lingkungan Mikael mengadakan kegiatan BIA-BIR perdana di tahun 2021, dan juga perdana sejak pandemi di Maret 2020 lalu. Wah kok lama sekali ya baru ada BIA-BIR? Ya, karena tidak mudah untuk mengadakan acara BIA-BIR yang menarik secara online dan adik-adik juga pasti sibuk menyesuaikan diri dengan cara belajar yang baru. Ternyata yang kangen untuk BIA BIR banyak lho.. Akhirnya para orang tua pembina BIA-BIR pun memulai serius menyusun acara untuk BIA-BIR online ini.

Kegiatan ini diikuti secara online oleh 20 anak-anak dari usia TK sampai dengan SMP ini dimulai jam 10.00 dan dipandu oleh Bu Dina, Bu Elsye dan Bu Magda. Acaranya apa saja ya kalau online? Sama dengan BIA BIR offline kok. Kita mulai dengan nyanyi bersama, berdoa dan kita adakan Games Ice Breaking. Nah ini yang seru, kita main Tiktok Jari, main tebak gambar. Ternyata adik-adik yang ikut hebat-hebat.

Setelah itu kita masuk ke Bacaan Kitab Suci dari Injil Markus 6 : 30-34 dan renungan dari Kisah Orang Samaria yang Baik Hati. Kali ini kita belajar dari Guru terbaik kita, yaitu Yesus Kristus menjadi pribadi yang berbelas kasih. Adik-adik tidak perlu menjadi orang dewasa atau orang hebat dulu menjadi pribadi yang berbelas kasih ya, bisa dimulai dari hal-hal kecil di rumah seperti membantu orang tua dalam menyelesaikan pekerjaan rumah, belajar yang pintar, mendoakan teman atau saudara yang sakit.

Kita juga adakan sesi sharing apa saja yang dialami, dirasakan selama masa pandemi ini. Mungkin adik-adik merasa bosan karena harus di rumah saja. Tapi kita dapat belajar melihat dari sisi orang-orang yang terdampak pandemi ini.

Dokter, perawat dan relawan yang berjuang dan mempertaruhkan nyawa untuk menolong orang sakit COVID-19. Orang-orang yang kesakitan, sulit mencari Rumah Sakit, obat, oksigen dan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kehilangan anggota keluarga dan sebagainya.

Kita belajar untuk selalu bersyukur dalam kondisi apapun, seperti sabda Tuhan pada 1 Tesalonika 5:8 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebah itulah yang dikehendaki Allah dalam Kristus Yesus bagi kamu".

Di penghujung kegiatan BIA-BIR, adalah acara yang paling ditunggu adik-adik. Kuis berhadiah dengan menggunakan aplikasi Quizizz. Seru banget! Semua adik-adik yang ikut senang dan ada yang gregetan karena tidak menang kuis, hehe. Tapi tidak perlu sedih, karena akan ada kesempatan di pertemuan selanjutnya ya.

Semua rangkaian acara kita tutup dengan doa dan bernyanyi bersama. Ibu-ibu yang mendampingi senang, karena semua anak antusias mengikuti sampai selesai dan tidak lupa ada kuisioner sederhana untuk mendapatkan umpan balik dari adik-adik BIA-BIR.

Puji Tuhan semua rangkaian acara berjalan dengan baik. Semoga kegiatan ini bisa berjalan rutin dan bisa menginspirasi pembina BIA-BIR dan adik-adik di Lingkungan lain.

Sampai jumpa.

Ikan asin ikan sepat,
Ikan digoreng
bersama ceker
Virus corona menyebar cepat,
Mari
biasakan memakai masker

Liputan dan Foto : Magdalena YK, Elsye C, Dina K


Post Terkait

Comments