TAHUN KEADILAN SOSIAL 2020

APA YANG KAMU PERBUAT KETIKA AKU SAKIT, TUNAWISMA, LAPAR, DAN HAUS, TIDAK PUNYA PAKAIAN, DI DALAM PENJARA ? (lih. Mat 25:31-46)

Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku. ~ Mat 25: 40

Patung Yesus sakit, tunawisma, lapar dan haus, serta patung tidak punya pakaian merupakan salah satu penanda "Tahun Keadilan Sosial" Keuskupan Agung Jakarta. Representasi ini untuk mengingatkan kita supaya semakin peduli kepada Saudara-saudara kita yang lemah, kecil, miskin, tersingkir, dan difabel. Dengan demikian, kita semakin beriman dan bersaudara, kita akan semakin tergerak untuk berbela rasa. Khususnya, mewujudkan keadilan sosial di lingkungan dan masyarakat kita. Salah satunya, dengan gerakan mengumpulkan uang melalui CELENGAN sepanjang tahun ini.

Di dalam doa pun kita ingat mereka. Setelah DOA MALAIKAT TUHAN / RATU SURGA, mohon HENING SEJENAK untuk mengingat dan mendoakan Saudara-Saudara kita tersebut. Setelah itu, silakan ungkapkan:

"Untuk Saudara-saudara kami yang lemah, kecil, miskin tersingkir, dan difabel serta seluruh usaha-usaha membantu mereka mewujudkan keadilan sosial, kami mohon.... Kabulkanlah doa kami, ya Tuhan. Amin"


   

 Surat Gembala Tahun Keadilan Sosial 2020. Baca: Pengantar Tahun Keadilan Sosial 2020

Leaflet Tahun Keadilan Sosial 2020. Unduh: Leaflet_tahun_keadilan_sosial

 

Sumber: www.kaj.or.id